Home Politik Sebanyak 35 Anggota DPRD Merangin Terpilih Siap Dilantik

Sebanyak 35 Anggota DPRD Merangin Terpilih Siap Dilantik

Merangin, Gatra.com – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Merangin yang terpilih tinggal menghitung hari. Sesuai dengan rencana, pelantikan akan dilakukan Jumat (30/8) mendatang pada pukul 14.00 WIB.

Sekwan DPRD Kabupaten Merangin, Fauziah menyebutkan saat ini persiapan pelantikan sudah matang dan tinggal beberapa kegiatan lagi yang harus dilakukan.

“Dekorasi sudah 50 persen, kemudian makan minum juga sudah tinggal pelaksanaan saja lagi,” kata Fauziah, Rabu (28/8).

Soal undangan, Fauziah menyebut jika undangan sudah selesai dicetak dan akan mulai disebar hari ini. “Mulai Senin kemarin sudah kita sebarkan,” kata Fauziah .

Dalam pelantikan nanti, yang bakal melantik adalah ketua pengadilan negeri Bangko, dan saat ini undangan untuk ketua pengadilan sudah disampaikan. “SK dari gubernur, tapi yang melantik nanti ketua pengadilan negeri,” ujar Fauziah lagi.

Untuk saat ini, pelaksanaan pelantikan sudah hampir matang. Menurut Fauziah, sebelum pelantikan, semua anggota DPRD terpilih tersebut akan diundang ke DPRD untuk melakukan gladi kotor. "Mungkin sehari sebelum pelantikan kita lakukan gladi," katanya.

Menurut Fauziah, pelantikan pada 30 Agustus mendatang sebenarnya sangat terburu-buru. "Kita sebelumnya usulkan dimajukan satu hari atau dimundur satu hari. Kamis atau Sabtu, tapi tidak bisa. Pokoknya tetap tanggal 30," ucapnya.

Untuk pelantikan ini, pihaknya akan mengundang lebih kurang 1.500 undangan. Undangan-undangan itu akan disebar untuk OPD, Forkompinda, tokoh masyarakat, dan partai politik .

“Masing-masing dewan terpilih kita berikan 15 undangan,” ujarnya.

465