Home Gaya Hidup Bawa Donasi, Bupati Dodi Reza Berangkat ke Jalur Gaza

Bawa Donasi, Bupati Dodi Reza Berangkat ke Jalur Gaza

 

Palembang, Gatra.com - Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh tiba di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel Rabu (28/8). Dalam kunjungannya bertemu dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, mereka membuka prespektif baru hubungan dua daerah. Keduanya sepakat membangun sister city, kota kembar yang akan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan dan Bupati Dodi menyatakan keinginannya menuju jalur Gazza guna menyerahkan bantuan kemanusian.

"Senyum sangat mahal di negara saya namun begitu turun pesawat saya langsung mendapat sesuatu yang sangat langka di negara saya yaitu sebuah senyum. Di Sekayu saya makin bersyukur senyum mengembang selalu ke saya. Ini sebuah berkah bagi saya. Sebuah dorongan, support dan modal sangat berharga untuk perjuangan rakyat kami," tutur Ayman seraya menyatakan kedatangannya ke Muba terinspirasi dari kepedulian Bupati Muba, Dodi Reza terhadap umat muslim khususnya di Gaza. “Saya sengaja datang ke Muba, menemui sahabat, saya juga sekaligus berkeliling negara guna mengumpulkan donasi bagi warga Gaza yang sedang berjuang demi peradaban Islam,” ujarnya.

Di Muba juga akan diselenggarakan konser amal peduli Gaza pada 16 September mendatang di Stadion Serasan Sekate. Hal ini diketahui ketika Ketua Komite Rakyat Palestina Mokhammad Siswandi datang ke Muba. Kegiatan konser amal, akan berisikan orasi kemanusian, lelang amal dan pemutaran film.

"Seluruh umat muslim dan warga yang ada di Muba akan berjuang bersama-sama untuk Gaza, saya berencana dari pengumpulan hasil donasi konser amal Muba untuk Gaza nantinya akan saya bawa dan salurkan langsung ke jalur Gaza," ungkap Dodi Reza yang juga Dewan Pembina GP Ansor Sumsel itu.

Dikatakannya, dengan membawa langsung hasil donasi untuk warga Gaza tersebut, maka akan bisa bertatap langsung kepada warga Gaza yang diharapkan mampu mengurangi kesulitan kebutuhannya.

"Saya sebagai pemimpin akan menggerakan Muba untuk tetap istiqomah membantu perjuangan di Palestina ini, support moril dan materil sehingga bisa membantu perjuangan rakyat Palestina yang ada di jalur Gaza," ungkap Dodi.

 

 

442