Home Milenial Target Sail Nias 2019 Harus Tercapai

Target Sail Nias 2019 Harus Tercapai

Nias, Gatra.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan target pengembangan wisata dari Sail nias 2019 harus tercapai. Perwujudtan Nias sebagai wisata bahari harus terpenuhi. 

Untuk itu, Edy Rahmayadi berharap seluruh Bupati dan Walikota se-Kepulauan Nias diingatkan agar dapat menyelenggarakan Sail Nias 2019 dengan baik dan sempurna. 
Pelaksanaan event bertaraf internasional ini diharapkan mampu mewujudkan Nias menjadi salah satu daerah wisata andalan di Sumut dan Indonesia. "Saya ingin tujuan dari Sail Nias ini terwujud, yakni menjadikan daerah ini sebagai daerah wisata di Sumut," kata Edy. 

Baca Juga: Edy Meminta Persiapan Sail Nias 2019 Harus Dengan Baik

Mantan ketua PSSI tersebut mengingatkan, tujuan dari Sail Nias antara lain agar ke depan kunjungan wisatawan terus meningkat. Wisatawan yang hadir ke Nias mendapatkan kesan yang baik, hingga kembali mengunjungi Nias serta mengenalkan Nias pada wisatawan lain.

"Orang yang datang ke Nias ini, jangan sampai dia tidak memiliki kesan yang baik. Jangan wisatawan yang sudah datang, mengeluh jauh, sulit, dan tidak ada memberikan kesan untuk datang kembali lagi. Karena tidak ada kesan dari kunjungan itu,” jelasnya.

Baca Juga: Museum Pusaka Nias Harus Dibenahi

Untuk itu, kata Edy Rahmayadi, membehani infrastruktur jalan, persiapan bandara, kebersihan, dan kenyamanan, harus menjadi prioritas. Juga kesiapan warga dalam menyambut wisatawan harus dengan penuh keramahtamahan.

Sementara dalam laporan Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua memamparkan telah mempersiapakan pameran budaya antara tangal 11 sampai 13 September 2019. "Kita akan menghadirkan nara sumber dari Jepang dan Austria serta dari Jakarta, yang akan dilaksanakan di Gunungsitoli," ucapnya.

Baca Juga: Nias Siap Gelar Sail Nias 2019

Persiapan dari target Kemenkum HAM yang hadir pada acara ini 35 negara, Lakhomizaro mengatakan bahwa persiapan hotel maupun akomodasi telah dipersiapkan.

205