Home Politik Golkar Sepakat Calonkan Surya

Golkar Sepakat Calonkan Surya

Asahan, Gatra.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Asahan menyatakan akan mengusung Surya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Asahan 2020. 

Pernyataan tersebut diungkapkan ketua Partai Golkar Asahan, Benteng Panjaitan. Benteng menegaskan, Partai Golkar tidak perlu membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam Pilkada 2020, karena Partai ini sudah punya calon. 

Baca Juga: Persaingan Bakal Ketat, Ketua DPRD Asahan Mundur

"Calon kita sudah jelas, pak Surya,"ujarnya saat ditemui di sela-sela acara pelantikan anggota DPRD Asahan periode 2019-2024 di gedung DPRD Asahan, Senin (9/9).

Rencana ini  akan diusulkan ke DPP Partai Golkar. “Jika Partai Golkar sudah punya calon, untuk apa partai ini melakukan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tambahnya. 

Baca Juga: Golkar Lirik Surya – Taufik Untuk Asahan

Mantan Ketua DPRD Asahan ini mengungkapkan Partai Golkar Asahan sudah sepakat untuk mencalonkan Plt Bupati Asahan, Surya sebagai bakal calon Bupati Asahan dari Partai Golkar. "Secara de fakto kita sudah sepakat, tinggal hanya menunggu secara de jure nya saja dari DPP Partai Golkar,"ungkap Benteng. 

Pencalonan Surya sebagai kandidat bakal calon Bupati Asahan berdasarkan pertimbangan berbagai hal. Selain pertimbangan politis, juga pertimbangan karakter. Surya merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, memiliki pengalaman di pemerintahan dan selain itu secara karakter Surya dianggap sebagai sosok pejabat yang baik.

Baca Juga: Maju Pilkada, Ketua PDIP Asahan Serahkan Jatah Kursi

"Memang kita belum buka pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati. Tapi Kita sudah sepakat untuk mencalonkan Surya. Kalau Surya tidak mau, baru saya yang maju,"katanya. 

Reporter: Edy Gunawan Hasby

7421