Home Milenial Kabut Asap Pekat, Polantas Pekanbaru Bagikan Masker

Kabut Asap Pekat, Polantas Pekanbaru Bagikan Masker

Pekanbaru, Gatra.com - Biasanya, Polantas Polresta Pekanbaru menggelar operasi patuh untuk merazia pengendara. Tapi kali ini, mereka justru membagikan ratusan masker kepada masyarakat, Selasa (10/9).

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah semakin pekat di Kota Pekanbaru, membikin mereka turun tangan. Jarak pandang hanya 1 kilometer.

"Kami membagikan masker kepada pengendara yang melintas di seputaran Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Pekanbaru, ada sekitar 600 masker," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra kepada Gatra.com.

Emil menyebut, setiap pengendara diberikan masker sesuai kebutuhan, ada yang 1 dan lebih. Masker lebih diprioritaskan kepada pengendara roda dua yang bersentuhan langsung dengan udara. 

Pihaknya juga siap membantu jika ada komunitas yang berkenan membagikan masker kepada masyarakat. Gunanya, untuk kelancaran lalu lintas di jalan raya.

"Kalau ada komunitas atau grup atau instansi yang ingin berbagi masker ke pengendara, Satlantas Polre siap membantu untuk kegiatannya di jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan," kata Emil.

 

220