Home Politik Politisi Muda Golkar Ini Ingin Perjuangkan Energi Terbarukan

Politisi Muda Golkar Ini Ingin Perjuangkan Energi Terbarukan

Jakarta, Gatra.com - Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar,  Dyah Roro Esti mengutarakan keinginannya masuk di Komisi VII. Menurutnya, komisi yang membidangi Energi, Riset dan Teknologi, serta Lingkungan Hidup ini sesuai dengan bidang yang ditekuni selama ini. "Saya kepingin banget di komisi VII. Kalau Komisi VII itu sesuai dengan bidang saya. Jadi saya merasa bahwa sesuai dengam pengalaman hidup, kuliah, dan knowledge yang saya miliki," katanya saat ditemui Gatra.com, Rabu (11/9).
 
Bagi Esti, dengan menguasai bidang tersebut akan lebih mudah ketika mengawal suatu isu. Terlebih saat menyerap aspirasi dari masyarakat yang kemudian diteruskan ke meja anggota dewan. "Aspirasi masyarakat bisa lebih gampang saya utarakan ketika di Komisi VII DPR RI, karena saya sudah menguasai bidangnya," ungkap politisi berusia 26 tahun ini.
 
Anak dari politisi Partai Golkar, Satya Widya Yudha ini menuturkan, di Komisi VII dirinya akan memperjuangkan pengembangan energi baru terbarukan. Baginya, hal itu menjadi solusi atas penggunaan energi fosil yang cenderung beremisi tinggi. "Banyak sekali yang ingin saya perjuangkan, khususnya energi baru terbarukan. Sebab kita punya goal bahwa pada 2025 ini 23% dari energi itu harus datang dari energi baru terbarukan," ujarnya.
 
Untuk itu, ia merasa terpacu untuk mengejar target dalam mengembangkan energi baru terbarukan. "Jadi karena ada goal yang besar ini saya terpacu, sedangkan kalau gak salah, saat ini energi terbarukan kita masih di 6%. Ini pekerjaan luar biasa sekali."
793