Home Milenial Sebanyak 58 Pejabat Batanghari Diambil Sumpah

Sebanyak 58 Pejabat Batanghari Diambil Sumpah

Batanghari, Gatra.com - Rombak kabinet Batanghari Bersatu pimpinan Bupati Batanghari Syahirsah SY kembali terjadi. Sebanyak 58 pejabat terdiri dari eselon III dan eselon IV dilantik dan diambil sumpah janji jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat ini berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah janji jabatan menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali melakukan rotasi jabatan kepada 58 orang pejabat ini merupakan tahun keempat masa jabatan saya melakukan rotasi jabatan kepada para PNS, sejak 2016 hingga 2017 ini," kata Bupati Batanghari Syahirsah di ruang pola besar Kantor Bupati Batanghari, Kamis (12/9).

Ia berujar tidak hanya di tahun keempat masa jabatannya melakukan pelantikan, namun tahun kelima jabatannya nanti, Pemkab Batanghari akan selalu melakukan evaluasi kinerja pegawai lebih baik lagi.

Jabatan bukanlah hak, melainkan keinginan masyarakat yang disarankan melalui pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Karena tugas pemerintah adalah memberikan masyarakat kenyamanan.

"Saya juga berharap bukan hanya pejabat yang baru di lantik ini saja yang berkerja lebih baik, melainkan untuk pejabat yang sudah lama menerima amanat juga harus berkerja lebih dengan baik lagi," ujarnya.

Syahirsah juga berpesan dan berkeinginan agar pejabat untuk selalu kompak dalam membangun daerah itu, sebab Kabupaten Batanghari pernah menjadi kabupaten terbaik.

1946