Home Gaya Hidup Saat Mahasiswa Demo, Terjadi Dua Titik Kebakaran di Padang

Saat Mahasiswa Demo, Terjadi Dua Titik Kebakaran di Padang

Padang, Gatra.com - Telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seluas 1,5 hektare di Lubuk Minturun, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Karhutla itu terjadi di saat ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Sumbar dari berbagai perguruan tinggi, tengah melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumbar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengaku bahwa pihaknya mengetahui kebakaran itu sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah mendapat informasi, anggotanya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Sebanyak 15 orang petugas kami yang ke lokasi, dengan mengerahkan dua unit mobil kebakaran," sebut Basril saat dihuhungi Gatra.com di Padang, Selasa sore (17/9).

Berdasarkan penjelasannya, hingga saat ini belum tahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dengan personil yang ada, pihaknya baru bisa menjinakkan api sekitar pukul 18.30 WIB. "Alhamdulillah, tadi api bisa kita padamkan," ujarnya.

Sementara itu, di saat yang bersamaan juga terjadi kebakaran lahan di Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Kebakaran lahan ini bahkan sangat dekat dengan pemukiman warga. Namun api ini juga berhasil dijinakkan petugas.

799