Home Milenial Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar Latih Kedisiplinan Siswa

Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar Latih Kedisiplinan Siswa

Padang, Gatra.com - Demi mendidik kedisiplinan generasi muda, Dharma Pertiwi Koorcab Sumatra Barat (Sumbar) menggelar Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMP, SMA, dan SMK se-Sumbar dalam Rangka HUT TNI ke-74 Tahun 2019.

Tujuan kegiatan ini untuk mencetak generasi muda yang berkepribadian, disiplin, dan cinta tanah air, kata Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar Daerah A, Mia Kunto Arief Wibowo usai membuka secara resmi di Padang, Rabu (18/9).

Mia menjelaskan, Lomba PBB ini diwajibkan bagi siswa SMP, SMA, SMK binaan TNI Korem 032/Wirabraja. Setiap sekolah mengirimkan satu tim yang terdiri dari 25 orang. Dengan harapan, setiap tim ini menjadi perpanjangan tangan TNI bagi sekolahnya terkait kedisiplinan.

Kali ini ada 15 tim yang ikut serta. Kami sudah menginformasikan jauh-jauh hari ke sekolah, tapi karena ada yang UAS juga, jadi tidak semuanya bisa berpartisipasi, tutur istri Danrem 032/Wbr itu.

Terakhir, ia menekankan agar semua SMP, SMA, SMK yang ada di bawah binaan Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan menjadikan PBB sebagai esktrakurikuler. Menurutnya, PBB ini merupakan salah satu bentuk pembinaan wawasan kebangsaan.

Nanti tujuan akhir PBB ini untuk menanamkan generasi muda tentang cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, dan bela negara, imbuhnya.

Sementara Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menambahkan, Lomba PBB ini sebagai rangkaian acara HUT TNI ke-74 Tahun 2019. Menurutnya, PBB ini sangat perlu untuk melatih siswa hidup lebih disiplin dan memiliki sikap bela negara.

Nanti, acara puncaknya pada 5 Oktober 2019, yang diisi berbagai rangkaian kegiatan. "Ada tari poco-poco, olahraga bersama, dan kegiatan lainnya, ungkap Danrem.

935