Home Olahraga Gelaran POMNAS 2019 Dibuka, Semangat, Sportif, Berprestasi

Gelaran POMNAS 2019 Dibuka, Semangat, Sportif, Berprestasi

Jakarta, Gatra.com - Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-16 tahun 2019 resmi dibuka pada Kamis (19/9) Malam. Acara pembukaan sendiri di gelar di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Hadir untuk membuka perwakilan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ismunandar.

Dalam sambutannya, Ismunandar mengatakan bahwa atlet mahasiswa yang akan bertanding dalam gelaran POMNAS ke-16 ini diyakini sebagai putra-putri bangsa yang kedepan akan mengharumkan nama bangsa melalui olahraga. Sebagai bangsa besar yang mandiri dan berdaulat, maka anak bangsalah kedepan yang akan menjadi tumpuan bagi bangsa.
 
Untuk itu tidak ada kata lain kecuali untuk memacu semangat dan sprotifitas dari anak-anak negeri dalam mendorong kemajuan dibidang olahraga. "Semoga dalam ajang dua tahunan yaitu POMNAS ini  dapat memupuk kesadaran berbangsa dan mampu sebagai media penanaman pendidikan berkarakter lewat olahraga," kata Ismunandar.
 
Ismunandar juga berkesempatan untuk membuka gelaran POMNAS 2019 yang mana Provinsi DKI Jakarta menjadi Tuan rumah dalam gelaran POMNAS Ke-16 ini. Dirjen Belmawa Kemenristekdikti tersebut para atlet mahasiswa mengedepankan slogan POMNAS kali ini yaitu: Semangat, Sportif, Berprestasi.
 
"Dengan mengucapkan bismilah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke-16 di Jakarta, secara resmi di buka," kata Ismunandar
 
POMNAS ke-16 berlangsung sejak 19 hingga 26 September 2019. Penyelenggaran kompetisi olahraga mahasiswa terbesar ini akan diikuti 3.404 atlet mahasiswa dari 33 provinsi. Mereka akan memperebutkan 713 medali dari 19 cabang olahraga seperti Futsal, Bola Basket, Catur, Voli, Bulu tangkis, dan lain sebagainya.
244