Home Milenial Bupati Sarolangun Ajak Polisi Tingkatkan Siaga Karhutla

Bupati Sarolangun Ajak Polisi Tingkatkan Siaga Karhutla

Sarolangun, Gatra.com - Bupati Sarolangun, Jambi Cek Endra mengajak aparat Kepolisian daerah itu untuk meningkatkan siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar tidak terus terjadi di daerah itu. Karena ia menilai bencana ini menuntut semua pihak untuk selalu siaga dan siap semua, karena untuk menangani ini harus dilakukan secara bersama.

"Mohon dukungan bapak Kapolres Sarolangun yang baru, bagaimana meningkatkan siaga karhutla ini hingga ke desa-desa," katanya saat menghadiri acara kenal pamit Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Dadan Wira Laksana kepada AKBP Deny Haryanto, di aula Mapolres Sarolangun, Selasa (24/9).

Ia mengatakan, upaya tersebut selama ini terus berjalan selama Kepemimpinan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, selama lebih kurang 2,5 tahun lamanya bertugas di daerah itu.

Selain itu, Ia menilai sudah banyak kenangan dan kinerja di berbagai bidang lainnya yang dilakukan Kapolres tersebut bersama Forkompinda Sarolangun.

"Kami selaku masyarakat sarolangun mengucapkan terima kasih kepada bapak Dadan selama pengabdiannya di Sarolangun. Beliau ini selalu aktif dalam membantu pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh Forkompinda, masyarakat serta kegiatan sosial lainnya baik sifatnya nasional, Provinsi maupun lokal," kata Cek Endra.

Kepada Kapolres yang baru, ia mengharapkan untuk berkolaborasi dan menjalin hubungan yang baik, karena pihaknya akan selalu siap mendukung pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Sarolangun.

"Tentunya saat ini Kabupaten Sarolangun masih berupaya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta bencana kabut asap yang sudah menyelimuti wilayah Kabupaten Sarolangun, dan inilah fokus agenda terdekat kita," katanya.

158