Home Olahraga Karo United Juara Liga 3

Karo United Juara Liga 3

Medan, Gatra.com - Karo United tampil sebagai juara Liga 3 Asprov PSSI Sumut setelah taklukan 5-2 PS Bhinneka dipartai final yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (29/9).

Bhinneka buka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 3 menit melalui M Chandra Syahputra Nasution. Petaka bagi Bhinneka setelah ditariknya kiper Indra Syahrani karena cedera.

Baca Juga: 19 Pemain Diboyong Lawan Sriwijaya dan Ciamis

Ahmad Fatoni Usman berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 setelah jebol gawang Bhinneka yang dikawal Wira Andi Permana menit 29. Hasil 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Karo United pun berpesta dengan tambahan empat gol. Ahmad Fatoni Usman mencetak hattrick setelah kembali tambah gol menit 61 dan 89. Dua gol lainnya bagi Karo United dicetak Iyansen Delpiero (63) dan Willyando (65). Sedangkan Bhinneka hanya menambah satu gol melalui M Azhari Parapat menit 79.

Baca Juga: Dampak Demo, Laga PSMS Versus Babel Diserahkan ke Operator

Sedangkan perebutan juara ketiga, PSDS Deliserdang pesta gol 8-2 atas Batak United. Gol Traktor Kuning, julukan PSDS, dicetak Muhammad Irsan 5 gol (menit 59, 72, 78, 82, 86), Tri Andre Ramadhan menit 12, Purnomo (52), dan Muhammad Hanbal (89).

Sedangkan gol Batak United dicetak M Sidik menit 37 dan Diki Darmawan (90). Hasil ini, PSDS lengkapi posisi ketiga, bersama Karo United dan PS Bhinneka mewakili Sumut tampil di tingkat regional Sumatera.

Baca Juga: Misi Balas Dendam Madura United di Kandang PSS

Ajang ini pun ditutup Exco Asprov PSSI Sumut, Prof M Fidel Ganis Siregar mewakili Ketua Umum Kodrat Shah. Katanya, Karo United, PS Bhinneka dan PSDS mewakili Sumut untuk bersaing di tingkat regional, Oktober mendatang.

"Sesuai dengan regulasi dan usaha yang dijalankan Asprov Sumut, kita akan tetap berjuang agar Sumut diwakili 3 kesebelasan," ungkapnya.

Didampingi Exco lainnya, Sri Radrida Lubis dan Sekretaris Umum, Fityan Hamdy, Fidel pun apungkan harapan kepada ketiganya, kiranya menjadi kontestan Liga 2 musim depan. "Harapan kami kepada manajer dan pemain ada kesebelasan dari Sumut yang mengisi Liga 2. Harapan kami dipundak kalian," tuturnya.

Baca Juga: PSS Siapkan Strategi Matikan Serangan Madura United

Penghujung sambutannya, Fidel apresiasi kepada seluruh peserta. "Tentunya kami sangat berharap, walau ini liga amatir tapi kami melihat sudah dikelola dengan profesional. Saya harap klub yang sudah dibina dengan baik diteruskan dan ditingkatkan," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

444