Home Politik DPW PKB Pujakesuma Restui Agus Marwan Untuk Labuhan Batu

DPW PKB Pujakesuma Restui Agus Marwan Untuk Labuhan Batu

Medan,Gatra.com – Selain Partai Politik (Parpol), Organisasi Kemasyrakatan (Ormas) juga mulai menyatakan dukungan kepada Bakal Calon (Balon) kepala daerah. Salah satunya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma).

Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut, Eko Sopianto, SE mengatakan bahwa Pujakesuma memiliki besar dalam pelaksanaan Pilkada. Karena banyak kader dan anggota Pujakesuma yang memenuhi kriteria untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Baca Juga: Calon Kepala Daerah Harus Melek Literasi

Seperti daerah Labuhan Batu yang merupakan salah satu Kabupaten yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2019. Kabupaten di Pantai Timur Sumatera tersebut menurut Sopianto harus dipimpin oleh putra terbaik daerah yang dapat membangun keharmonisan.

Untuk itu, pihaknya memberikan restu dan mandat penuh kepada Agus Marwan, S.IP di Pilkada Labuhanbatu. DPW PKB Pujakesuma Sumut telah memutuskan untuk mendorong kadernya di sejumlah daerah untuk maju di Pilkada. Karena menurutnya sudah saatnya orang Jawa di Sumut kompak dan bersatu merebut jabatan-jabatan politik.

Baca Juga: Sedya Laras, Bukti Keteguhan Wayang Kulit di Labuhan Batu

“Kita sudah terlalu lama tertidur dan terlena, sudah saatnya kita bangun dan sadar, sebab orang lain sudah berlari kencang di depan kita. Potensi dan jumlah kita sangat besar, jika kita kompak dan bersatu, pasti kita bisa menang,” tegasnya.

Secara khusus untuk Agus Marwan, S.IP, Sopianto menilai sangat cocok untuk memimpin Labuhanbatu. Menurut Eko Sopianto, selain muda, Agus Marwan adalah seorang profesional, santun, tokoh pendidikan dan memiliki jaringan yang cukup luas baik nasional maupun internasional.

Baca Juga: Goreskan Cerita Dalam Petualangan Imaji

“Jaringan yang luas dan digunakan untuk membangun daerahkan sudah dirasakan masyarakat Sumut. Khususnya bagi mereka -mereka yang mencintai pendidikan. Bukan hanya di Labuhan Batu, namun di sejumlah kabupaten dan kota yang ada,” tambahnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1007