Home Politik DPD Rapat Paripurna Bahas Perwakilan Pimpinan di MPR

DPD Rapat Paripurna Bahas Perwakilan Pimpinan di MPR

Jakarta, Gatra.com – DPD menggelar sidang Paripurna untuk menentukan perwakilan yang akan dikirim sebagai pimpinan di kursi MPR, pada Rabu (2/10). 

Sidang paripurna ke-3 ini, secara perdana dipimpin langsung oleh ketua terpilih, La Nyalla Mattalitti yang didampingi wakilnya masing-masing ultan Bachtiar, Mahyudin, dan Nono Sampono.

Salah satu anggota yang ikut dalam rapat konsultasi dengan DPR diantaranya, Fadel Muhammad yang menyampaikan laporannya terkait rapat yang dijalani Selasa kemarin. 
Menurut Fadel, DPD sepatutnya mendapatkan kursi ketua MPR RI. 

"Saya sampaikan kepada teman-teman di DPR pada sidang konsultasi bahwa DPD merupakan fraksi terbesar dan harusnya bisa mendapat kursi ketua MPR. Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP setuju. Katanya memang logis alasannya," kata Fadel di hadapan sidang Paripurna DPD, di gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10).

Mantan Gubernur Gorontalo ini mengatakan DPD pantas meraih kursi mengingat secara jumlah mereka adalah fraksi terbesar. DPD juga saat ini bukan lagi seperti sebelumnya.

"Kami juga kan meminta bahwa DPD yang sekarang sudah bukan seperti yang kemarin-kemarin. Kita juga fraksi terbesar, makanya wajar kalau kita meminta untuk menjadi ketua MPR RI," katanya. 

Rapat paripurna DPD kali ini dihadiri 107 anggota dan jika dihitung secara kuorum dinyatakan memenuhi syarat. Sidang masih diskors untuk memilih anggota yang akan dikirim ke MPR dan dipastikan akan di luar dari jajaran pimpinan DPD, yang sekarang menjabat. 

 

137

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR