Home Ekonomi MMA Impact Indonesia 2019 Bahas Strategi Digital Marketing

MMA Impact Indonesia 2019 Bahas Strategi Digital Marketing

Jakarta, Gatra.com - Mobile Marketing Association (MMA) selenggarakan forum MMA Impact Indonesia 2019 pada Kamis (3/10) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. MMA Impact Indonesia 2019 kali ini, membahas terkait trend pemasaran digital terutama pada media smartphone yang memiliki perkembangan pesat.

Shanti Tolani selaku Country Manager MMA mengatakan MMA Impact Indonesia 2019 ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran informasi bagi para pelaku pemasaran digital.

Dengan berbagi pengetahuan pemasaran digital di forum MMA Impact Indonesia 2019, pelaku pemasaran dan periklanan dapat menyampaikan pesan dengan efektif sehingga bisa menjangkau konsumen di media digital," papar Shanti Tolani di Jakarta, Kamis (3/10).

Forum tersebut dihadiri hingga 30 pembicara yang berasal dari latar belakang bisnis berbeda, yakni dari provider telekomunikasi seperti Telkomsel, produk kecantikan seperti LOreal, hingga media hiburan yang ramai digunakan yaitu Tik Tok. 

Para pembicara yang hadir, memaparkan mengenai berbagai macam hal yang perlu diketahui tentang pemasaran digital di Indonesia. Salah satunya Managing Director MA Pacific, Rohit Dadwal memaparkan tentang studi efektifitas iklan pada media smartphone dapat menggerakkan emosi pengguna.

Iklan berbentuk video menciptakan respon dan menjalin emosional para pengguna dibanding iklan statis hanya dalam kurun waktu dibawah satu detik. Perbedaannya ada di emosional, dengan bentuk iklan yang berbeda, Anda tetap mendapatkan perhatian yang sama, namun dengan reaksi emosi yang berbeda"  jelas Rohit.

"Motion drives emotion, gerakan di dalam iklan ponsel memicu otak untuk bereaksi entah itu senang, sedih, atau marah," imbuhnya.

Selain itu, banyak lagi tema yang dibahas dalam diskusi ini, seperti lanskap penipuan digital, perkembangan gim mobile untuk marketing hingga pemasaran berbasis data (data driven marketing).

 

206