Home Milenial MTQ ke-28 Provinsi NTB Terapkan Visi Pembangunan

MTQ ke-28 Provinsi NTB Terapkan Visi Pembangunan

 

Lombok Barat, Gatra.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lombok Barat, menjadi bentuk dukungan untuk mencapai visi dan misi pembangunan. Hal ini terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai Al-Qur'an. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTB layak menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya. Ini atas kesiapan dan kesediaan dari Pemkab Lombok Barat untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi yang ke XXVIII," kata Penjabat Sekda NTB Dr Ir H Iswandi M.Si di Lombok Barat, Rabu (2/10) malam.

Iswandi yang merupakan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi NTB, pada Malam Taaruf MTQ 28 provinsi NTB tersebut menambahkan, MTQ dua tahunan ini diharapkan bisa menjadi kegiatan yang menjadikan NTB sebagai daerah penuh dengan keberkahan nilai Al-Quran. 

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, M.Si mengatakan, melalui malam ta’aruf, hubungan persaudaraan semua peserta, sebagai sesama umat Islam dan masyarakat NTB semakin erat.

Menurutnya, malam taaruf mengharuskan seluruh kafilah dari 10 kabupaten/kota se NTB agar tetap aktif dan sebagai ajang silaturahmi supaya semakin memupuk semangat persahabatan .

“Insyaallah kemudian bisa memperkuat persaudaraan kita sebagai umat Islam, bahkan sebagai bagian dari masyarakat Nusa Tenggara Barat. Keikutsertaan semua peserta MTQ ke XXVIII ini juga sebagai bagian dari cara mendukung dan memperkaya visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB,” tutur Fauzan.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh bupati kepada masing-masing perwakilan Kafilah. Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekda H. Moh. Taufiq beserta jajaran, Kakanwil Kementerian Agama NTB H. Nasrudin Islah, serta beberapa perwakilan pemerintahan NTB lainnya.

Kemudian, diserahkan piala bergilir Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) NTB H Iswandi.

Sebelumnya, MTQ 27 di Kabupaten Bima, Kabupaten Lombok Barat berhasil menjadi juara umum. Sedangkan di tahun 2017, mengoleksi 70 medali dari seluruh lomba yang diadakan. 

 

382