Home Milenial Pemprov Maluku Minta Dukungan Tahap Rehabilitasi Pasca Gempa

Pemprov Maluku Minta Dukungan Tahap Rehabilitasi Pasca Gempa

Ambon, Gatra.com - Pemerintah Provinsi Maluku meminta dukungan pemerintah pusat untuk tahap rehabilitasi pasca gempabumi, yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitar, pada Kamis (26/10/2019) lalu.

"Tahapn ini tentunya memerlukan dukungan anggaran yang tidak sedikit dibandingkan fiskal daerah," ungkap Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, kepada media di Posko Tanggap Darurat BNPB, Ambon, Sabtu (5/10/2019).

Dia juga menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan anggota DPD RI yang telah memberikan dukungan bagi pemerintah daerah.

"Kami sangat mengharapkan bantuan rekan-rekan DPD RI, agar dapat menggerakan kementerian dan lembaga di pusat untuk turut membantu kami di daerah," harapnya.

Selain itu, dia sampaikan, pihaknya telah menerima kunjungan dari Kementerian Pendidikan dan telah melaporkan sejumlah kerusakan sarana pendidikan.

"Kami sangat mengharapkan agar pihak Kementerian Lembaga dapat membantu meringankan beban kita di daerah. Sebab masyarakat yang rumahnya rusak juga memerlukan biaya yang tidak sedikit dibandingkan kondisi fiskal kita di Provinsi Maluku. Maka itu kami memberikan apresiasi bagi rekan-rekan di DPD yang telah membantu dan melihat masyarakat yang terkena musibah," paparnya
 
 
156

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR