Home Ekonomi Lomba Mewarnai Tong Sampah Meriahkan Tebo Expo 2019

Lomba Mewarnai Tong Sampah Meriahkan Tebo Expo 2019

Tebo, Gatra.com - Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku ikut memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Tebo dengan berbagai lomba. Kegiatan yang difokuskan di area stadion Kabupaten Tebo ini resmi dibuka oleh Bupati Tebo, Sukandar, Sabtu (12/10) sore.

Sementara, pada kegiatan FKH Tebo Kotaku di hari pertama ini melaksanakan lomba mewarnai atau menggambar tong sampah. Lomba ini diikuti sekitar 40 peserta dari umum dan pelajar.

Pantauan Gatra.com, tampak para peserta lomba antusias menggores kuas yang telah dilumuri cat ke tong sampah. Sementara, sejumlah penonton terlihat penasaran ingin mengetahui objek yang digambar oleh peserta di tong sampah tersebut.

Di sisi lain, tampak anggota dan pengurus FKH Tebo Kotaku menghibur peserta dengan live musik. Terlihat juga para penonton ikut bernyanyi berbaur dengan kru FKH Tebo Kotaku.

Ketua Pelaksana Lomba, Hendri Iskandar mengatakan lomba mewarnai atau menggambar tong sampah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan FKH Tebo Kotaku untuk memerihkan HUT ke-20 Kabupaten Tebo.

Lomba ini kata dia, dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari ini, Sabtu (12/10). "Besok lomba yang sama kita laksanakan di sini. Siapa saja boleh ikut jadi peserta. Bosok juga masih bisa mendaftar," kata Hendri.

Hingga saat ini, lomba mewarnai atau menggambar tong sampah masih terus berlangsung.

Selain lomba mewarnai dan menggambar tong sampah, FKH Tebo Kotaku juga menggelar lomba parade musik akustik, grand hero dan talk show, dan diakhiri dengan parade lampion. "Acara ini kita gelar sampai empat hari ke depan," kata Hendri

239