Home Milenial Seribuan Kaum Muda Katolik Asah Bakat di Pasca KYD 2019

Seribuan Kaum Muda Katolik Asah Bakat di Pasca KYD 2019

Medan, Gatra.com - Kurang lebih seribu kaum muda Katolik se-Keuskupan Agung Medan (KAM) mengasah bakatnya di bidang seni dan olahraga. Kegiatan yang merupakan kompetisi talenta itu bagian dari Pasca KAM Youth Day (KYD) 2019 yang digelar Komisi Kepemudaan (Komdik) KAM dan berlangsung di Catholic Centre, Jalan Mataram Medan, selama 1 bulan setiap hari Minggu, sejak 21 September-20 Oktober 2019
 
Adapun materi yang dilombakan antara lain, paduan suara, band akustik rohani, pantomim, dan futsal. Demikian dikatakan Ketua Panitia Pasca KYD 2019, Erwin Rajagukguk kepada wartawan, Senin (14/10).
 
"Jumlah peserta dalam setiap lomba bervariasi. Peserta lomba paduan suara sebanyak 18 kontingen, sementara band akustik rohani berjumlah 17 Kontingen. Kontingen pantomim berjumlah 6 kontingen dan futsal 22 kontingen," katanya.
 
Erwin menambahkan, untuk acara closing seremoni sendiri akan digelar pada Minggu 27 Oktober mendatang yang direncanakan akan dihadiri pimpinan gereja di KAM. Ditambahkannya, ajang ini merupakan bagian untuk merekatkan persaudaraan sekaligus mengasah bakat yang dimiliki kaum muda Katolik di KAM.
 
Total peserta kurang lebih 1000 orang. Sedangkan untuk para pemenang nantinya, akan ditampilkan pada 8 Desember 2019 mendatang. Salah seorang peserta Armando Sihaloho mengaku, acara ini merupakan salah satu bagian dari cara gereja mengedukasi kaum muda agar tetap produktif berkarya.
 
Menurut Armando, keberhasilan seorang pekarya, bukan hanya karena karyanya disukai banyak orang, tapi terletak pada kontiniutasnya, jelasnya.
564