Home Politik Presiden Jokowi Diusulkan Sebagai Kandidat Peraih Nobel Ekonomi 2020

Presiden Jokowi Diusulkan Sebagai Kandidat Peraih Nobel Ekonomi 2020

Medan,Gatra.com- Sejumlah pendukung Presiden Jokowi yang menamakan diri Komite Pengusul Nobel Ekonomi untuk Jokowi (KPNEJ) mengusulkan Presiden Jokowi sebagai penerima Nobel Ekonomi 2020. Jokowi dinilai sungguh-sungguh membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia. Demikian dikatakan Ketua KPNEJ, Yonge Sihombing,  dalam konferensi pers Nobel for Jokowi, di Sekretariat KPNEJ, Jalan Sei Asahan, Medan, Senin (14/10).

"Kebijakannya mengangkat ekonomi masyarakat pinggiran itu yang menurut kami, beliau pantas diusulkan," kata Yonge. Yonge mencontohkan daerah pinggiran yang dimaksud. Seperti perbatasan Indonesia dengan Malaysia, di daerah Papua dan lainnya. Selama ini mereka tidak tersentuh. "Tapi Jokowi mampu menelurkan berbagai kebijakan dan melakukan pembangunan yang kini dampak ekonominya sudah dirasakan masyarakat pinggiran tersebut," katanya.

Selain itu, sambung Yonge, Jokowi mau datang dan melihat secara langsung (blusukan) kondisi ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia serta cepat bertindak dan melakukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ekonomi pinggiran Indonesia. Jokowi juga dinilai selalu berupaya untuk bertindak secara adil, arif dan bijaksana dalam setiap membuat keputusan.
 
"Jokowi memberikan inspirasi, motivasi, dan semangat kepada masyarakat ekonomi pinggiran. Dasar-dasar pemikiran ini yang membuat kami mengusulkan Jokowi menerima Nobel Ekonomi di tahun depan," kata Yonge.
 
Yonge menambahkan, kriteria yang bisa menjadi kandidat penerima nobel yakni kepedulian kepada kemanusian dan kesejahteraan dunia sudah dimiliki Jokowi. Karena itu, pihaknya akan meramu dan mengumpulkan keberhasilan Jokowi dalam membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia.
5997