Home Kesehatan Ruang Kelas Bebas Asap Karhutla Ala Polda Riau

Ruang Kelas Bebas Asap Karhutla Ala Polda Riau

Pekanbaru, Gatra.com – Bhayangkari Polda Riau menyediakan ruang kelas aman asap untuk SDN 004 Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Ini sengaja dibikin supaya siswa bisa tetap belajar di kelas meski sedang terjadi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, Polda Riau sudah menyediakan teknologi yang mampu memfilter udara dari asap Karhutla.

"Teknologi itu sudah teruji, ruang kelas benar-benar bebas asap," katanya, Selasa (15/10).

Selain udara bebas asap, Polda Riau juga menggelar bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi bersama pejabat utama dan para Bhayangkari.

Bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Riau, ada penyediaan teknologi ruang kelas bebas asap.

"Semua ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Dan kami menghimbau, masyarakat benar-benar punya komitmen bersama mencegah kathutla," Sunarto berharap.

Soal bakti sosial tadi, Polda Riau memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Baik oleh dokter umum maupun spesialis seperti jantung, mata dan penyakit dala

Lalu ada juga khitanan massal, pemeriksaan gigi, unit Kegiatan Gigi Sekolah. KB, pelayanan deteksi dini penyakit kanker rahim, donor darah serta konseling psikologi. Semua ini diakhiri dengan pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Reporter: Virda Elisa

 

 

 

136