Home Politik Siti Nurbaya Kembali Dipilih Jokowi Jadi Menteri KLHK

Siti Nurbaya Kembali Dipilih Jokowi Jadi Menteri KLHK

Jakarta, Gatra.com - Usai bertemu dengan Presiden Jokowi selama kurang lebih satu jam, Politisi Partai Nasdem Siti Nurbaya menuturkan, ia kembali dipercaya Presiden Jokowi untuk mengisi pos Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK). 

Menurut Siti, ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi dirinya dapat kembali menjadi Menteri KLHK. "Jabatan kepercayaan, sejak saya pegawai [di]doktrin begitu, untuk mempermudah pimpinan. Oleh karena itu, saya kembali dipercaya menjadi Menteri LHK," kata Siti kepada awak media, di Istana Merdeka, Selasa (22/10). 

Siti menambahkan, ia merupakan menteri yang merepresentasikan perwakilan dari Partai Nasdem. Sebab, ia mengaku telah mendapatkan restu dari sang Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Tadi kan sebelum ke sini (Istana) saya ngepos dulu di DPP [Nasdem]," ujarnya. 

Lebih lanjut, Siti mengatakan, Presiden Jokowi ingin dirinya menyelesaikan beberapa hal yang sudah dijalani di periode pertama. Selain itu, dia pun diminta menuntaskan masalah warisan periode pertama. Siti mengatakan,Jokowi juga ingin mempercepat program yang sudah dilakukan di periode pertama. 

952