Home Gaya Hidup Nicholas Saputra dan KLHK Garap Dokumenter 'Semesta'

Nicholas Saputra dan KLHK Garap Dokumenter 'Semesta'

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjalin kerja sama dengan PT. Talamedia dalam rangka pemutaran film Semesta.

"Hari ini kita akan melakukan kerja sama antara KLHK dengan PT. Talamedia terkait film Semesta. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang perubahan iklim yang saat ini terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia," kata Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Ruandha Agung Sugardiman saat ditemui di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Selasa (22/10).

Ia menyampaikan dalam film Semesta, tersirat nilai sosial, budaya, dan religi di seluruh wilayah Indonesia. Film dokumenter tersebut merupakan inisiatif dari Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.

"Untuk lokasi film Semesta dilakukan di tujuh tempat yaitu Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Aceh, Yogyakarta, dan Jakarta. Ketujuhnya merupakan contoh yang menunjukkan sebagaimana perilaku manusia agar berhubungan harmonis dengan alam dan jaga konservasi," imbuh Ruandha.

Aktor dan Komisaris PT. Talamedia, Nicholas Saputra menyatakan telah dilakukan riset untuk pemilihan tujuh lokasi tersebut.

Film Semesta ini berdurasi 90 menit. Setelah film selesai diputar, akan dilakukan diskusi tentang perubahan iklim dan pemanasan global bersama sejumlah siswa.

448