Home Politik Tiga Balon Bupati Karimun Sudah di DPD PDIP Kepri

Tiga Balon Bupati Karimun Sudah di DPD PDIP Kepri

Karimun, Gatra.com - PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang sudah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Dan proses itupun berlangsung begitu cepat lantaran berkas para balon tadi sudah sampai di DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ada tiga balon yang mendaftar. Pertama Aunur Rafiq, bupati petahana dari Partai Golongan Karya (Golkar). Terus ada pula Zaizulfikar dari Partai Gerindra dan Rasno dari PDIP. Dua nama terakhir tidaknya hanya mendaftar menjadi balon bupati, tapi juga balon wakil bupati.

Koordinator Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Sulfanow Putra mengatakan, berkas tiga orang tadi sudah diantar oleh Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Karimun, Sayuti ke Sekretariat DPD PDIP di Tanjungpinang , Sabtu (19/10) lalu.

"Berkas itu sudah diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah," ujar Sulfanow kepada Gatra.com, Selasa (22/10).

Semua berkas tadi kata Sulfa bakal diproses oleh DPD PDIP Kepri untuk kemudian diusulkan ke DPP PDIP. "Nanti DPP yang menentukan siapa yang akan diusung PDIP sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2021-2024," terangnya.


Reporter : Putri Permata Sari

 

462