Home Milenial Edukasi Bahaya Sampah Plastik, MCC Berbagi ke Pengungsi Maluku

Edukasi Bahaya Sampah Plastik, MCC Berbagi ke Pengungsi Maluku

Ambon, Gatra.com - Komunitas Moluccas Coastal Care, memberikan edukasi bagi anak-anak korban gempabumi di lokasi pengungsian, mengenai pengurangan sampah plastik.
 
"Kami melihat banyak sekali sampah plastik di lokasi pengungsian, oleh sebab itu kami berikan tas kain bagi anak-anak pada lokasi pengungsian,  seperti di Desa Tulehu dan Desa Waai," terang Founder Moluccas Coastal Care, Teria Stefani Salhuteru, kepada Gatra.com, di lokasi pengungsian Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (25/10/2019).
 
Menurut dia usia anak-anak merupakan usia yang harus diberikan edukasi, mengenai bahaya penggunaan kantong plastik.
 
"Anak-anak selalu menggunakan orang tua sebagai contoh. Dan para ibu yang paling sering menjadi contoh membuang sampah berbahan plastik sembaranga. Oleh karena itu kemudian ditiru oleh anak-anak," terangnya. 
 
Teria sampikan, dalam kegiatan edukasi tersebut anak-anak ditemani oleh para orang tua, maka secara tidak langsung akan turut mendapatkan edukasi. 
 
"Kami berikan edukasi terutama bagi korban di pengungsian. Sebab rata-rata bantuan yang diberikan berwadah plastik, seperti mie instan, gula dan lain sebagainya. Sehingga sangat menumpuk di lokasi pengungsian," tuturnya.
 
Teria jelaskan bawah MCC memberikan 300 tas kain ini, bagi anak-anak di lokasi pengungsian Desa Tulehu dan Desa Waai, Kecamatan Salahutu. 
 
"Harapan kami dari hal kecil, anak-anak dapat berubah. Seperti ketika mereka pergi jajan ke warung mereka tidak lagi menggunakan kantong plastik, tetapi sudah dapat mengunakan tas kain yang kami berikan," pungkasnya.
182

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR