Home Politik Aroma Panas Jelang Penjaringan Bacagub DPD Golkar

Aroma Panas Jelang Penjaringan Bacagub DPD Golkar

Jambi, Gatra.com – DPD Golkar Provinsi Jambi memang belum membuka proses penjaringan bagi bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Namun aroma panas dan kental persaingan para kader internal di tubuh partai berlambang pohon beringin ini mulai menguak ke permukaan. Apalagi sejumlah kader Golkar yang notabene kepala daerah aktif seperti Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra telah memastikan diri maju bertarung dengan mendaftar ke parpol yang telah membuka proses penjaringan.

Persaingan para kader Golkar ini akan tetap meruncing saat perebutan Golkar sebagai perahu untuk berlayar pada kontestasi lima tahunan di Pilgub.

“Golkar partai kami. Karena belum buka, kita belum daftar. Jadi kalau ada media yang mengatakan saya tidak akan mendaftar, saya tidak pernah ngomong seperti itu,” kata Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi, Syarif Fasha kepada Gatra.com, Minggu (27/10).

Wali Kota Jambi dua periode ini memastikan bila nanti partai Golkar membuka proses penjaringan, tentu ia akan ikut mendaftar. “Golkar itu tidak milik siapa-siapa. Jangan ada calon Gubernur mengatakan dia sudah pasti diusung Golkar. Tidak ada itu,” ujarnya.

Fasha mengingatkan, Golkar selalu mendahulukan hasil survei, ia sudah dua kali diusung oleh Golkar walaupun dirinya bukan Ketua.

“Selama dua kali diusung Golkar, saya bukan Ketua. Tapi Golkar selalu mendahulukan survei. Ketua partai tidak selalu diusung partainya,” ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

227