Home Ekonomi Produksi Alumina Harus Sejalan Pengelolaan Lingkungan

Produksi Alumina Harus Sejalan Pengelolaan Lingkungan

Pontianak, Gatra.com - Head of Corporate Communication PT Well Harvest Winning (WHW) Suhandi Basri menyebutkan pihaknya memproyeksikan target produksi alumina sebesar satu juta ton hingga akhir tahun.

“Optimisme ini didasari rata-rata produksi 90 ribu ton per bulan dan pengelolaan lingkungan yang baik dan berkelanjutan,” ujar Suhandi di Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (29/10).

Suhandi menambahkan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan pemurnian (refinery) bauksit menjadi Smelter Grade Alumina (SGA), berupaya meningkatkan produksi sejalan dengan kegiatan pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh perseroan dengan hasil kinerja baik, efektif dan berkelanjutan.

“Penerapan kepedulian terhadap lingkungan sebagai bentuk kepatuhan dan pertanggungjawaban dalam memenuhi ketentuan tentang AMDAL sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Suhandi menyebut lokasi pemantauan lingkungan berada di tapak proyek, fasilitas penunjangnya dan lokasi kontrol menunjukan secara umum tidak berada pada kondisi yang mengkhawatirkan.
 

240

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR