Home Politik Menteri LHK: Fokus Pada Kesempatan Kerja Dan Iklim Investasi

Menteri LHK: Fokus Pada Kesempatan Kerja Dan Iklim Investasi

Jakarta, Gatra.com - Di masa periode keduanya sejak 2019-2024 mendatang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar menyatakan akan fokus pada perluasan kesempatan kerja. Lanjutnya, serta mencapai prestasi dengan menjaga iklim investasi.

"Di periode kedua ini, saya akan fokus dengan adanya perluasan kesempatan kerja. Kemudian meraih prestasi dengan menjaga iklim investasi agar tetap baik," ujarnya saat ditemui di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Ia mengatakan untuk fokus pada kedua hal tersebut, perlu ada perbaikan tata kelola lingkungan. Hal diantaranya adalah program perhutanan sosial (perhutsos), reforma agraria, dan rehabilitasi hutan.

"Perlu juga adanya peningkatan untuk pembinaan pada pola hutan sosial dan Hutan Tanaman Rakyat (HTR) dengan menerapkan kerangka konseptual. Tak hanya itu, dipastikan ada pengaturan ulang yang lebih kuat dan mudah pada beberapa kebijakan.

Sehingga, lanjutnya, tidak ada lagi masalah di lapangan yang mempengaruhi iklim investasi. Siti juga memastikan pihaknya akan selalu mendengarkan aspirasi dan respon publik.


Reporter: Ane

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR