Home Hukum Rumah Digeledah KPK, Akbar Himawan Buchori Belum Komentar

Rumah Digeledah KPK, Akbar Himawan Buchori Belum Komentar

Medan, Gatra.com – Salah satu rumah yang digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap jabatan dan proyek di Pemerintah Kota Medan yang menyeret Wali kota Medan, Dzulmi Eldin adalah rumah Akbar Himawan Buchori.

Rumah kediaman anggota DPRD Sumut yang berada di kawasan Jalan DI Panjaitan tersebut digeledah KPK pada hari Kamis (31/10). Namun hingga malam hari, politisi partai Golkar itu belum dapat dimintai keterangan terkait penggeledahan yang dilakukan di rumah kediamannya.

Baca Juga: Usai Diperiksa KPK, Pejabat Pemko Medan Hindari Wartawan

Gatra.com telah melakukan upaya konfirmasi dengan menghubungi selulernya. Termasuk mengirimkan permohonan konfirmasi dan ijin meminta komentar melalui Short Message Service (SMS) dan WhatsApp (WA). Namun Akbar Himawan Buchori tidak menjawab.

Untuk diketahui, pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada Dzulmi Eldin, nama Akbar Himawan Buchori disebut-sebut ikut tertangkap. Namun Akbar Himawan Buchori membantah berita miring tersebut.

Baca Juga: Akbar Himawan Buchori Akui Dekat Dengan Eldin

Akbar mengaku saat peristiwa OTT yang dilakukan pada Dzulmi Eldin sedang berada diluar negeri untuk melakukan pengobatan. Bahkan akibat berita miring tersebut, pengusaha muda itu mengatakan membatalkan rencana operasi yang semestinya harus dijalaninya.

Namun, Akbar Himawan Buchori mengaku bahwa dia memang memiliki kedekatan dengan Dzulmi Eldin. Dia menganggap Wali kota Medan tersebut sebagai ayahnya. Sering diajak berdiskusi dan membahas berbagai hal.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

376