Home Milenial Waspada, Info Loker di PLTA Kerinci Ternyata Hoaks

Waspada, Info Loker di PLTA Kerinci Ternyata Hoaks

Kerinci, Gatra.com – Para pencari kerja wajib waspada. Pasalnya, saat ini beredar informasi lowongan kerja di PLTA Kerinci yang diduga hoaks. Informasi yang didapat Gatra.com, loker di PLTA Kerinci beredar melalui media sosial Facebook dan juga WhatsApp.

Dalam pengumuman tersebut, PT Sapta Sarana Sejahtera selaku sub kontrak PT Kerinci Merangin Hidro yang membangun PLTA Kerinci, menerima ratusan pekerja.

Gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan, sehingga banyak warga yang tertarik untuk ikut melamar, bahkan ada beberapa yang mengaku sudah mengurus persyaratan.

“Saya lihat pengumuman di Facebook, ada penerimaan pekerja di PLTA Kerinci. Gajinya besar, makanya saya tertarik ikut,” kata Ardi, warga Kerinci Rabu (06/11).

Hanya saja, sampai saat ini dia mengaku kebingungan kemana lamaran akan ditujukan. Karena informasi dari nomor yang tertera di pengumuman, menyebutkan tidak ada lowongan pekerjaan.

“Harus segera ada kejelasan. Karena ini sangat meresahkan masyarakat, takutnya nanti ditumpangi oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

PIC Rekruitmen PT Sapta Sarana Sejahtera, Andri Putrawan saat dikonfirmasi membantah pihaknya membuka lowongan pekerjaan. “Itu informasi hoaks,” katanya.

Iklan tersebut lanjutnya, adalah iklan pada Juni lalu dan saat ini sudah dicabut. “Ada yang menyebarkan lagi, dengan caption yang sudah diperbarui,” katanya lagi.

Dia meminta masyarakat untuk tidak tergiur dengan informasi hoaks tersebut, apalagi sampai membayar sejumlah uang.

1950