Home Gaya Hidup Komunitas SeLi di Jakarta Gowes Peringati Hari Pahlawan

Komunitas SeLi di Jakarta Gowes Peringati Hari Pahlawan

Jakarta, Gatra.com - Komunitas sepeda lipat (SeLi) dari kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, melakukan kegiatan gowes (bersepeda) bareng, sembari mengenakan kostum super hero, untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

"Kami usahakan kegiatan ini menjadi rutin tiap tahun. Kali ini beda dengan sebelumnya. Jika tahun lalu kami menggunakan kostum pahlawan nasional, maka tahun ini kami coba pakai baju kaos superhero internasional seperti Superman, Iron Man dan lain-lain. tapi tetap ada juga peserta yang mengenakan kaos bergambar pahlawan nasional seperti Bung Karno, Raden Ajeng Kartini dan lain-lain," ujar Ketua Komunitas SeLi Jakarta Brompton (Jakbrom) Didit Zakty, kepada Gatra.com, Minggu (10/11/2019).

Rute yang dipilih menurut dia, yang ikonik. "Dan kami sengaja gowes dari Jakarta Selatan menuju ke Jakarta Utara serta bertemu teman-teman di Kelapa Gading, lalu sama-sama gowes dengan finish di markasnya teman-teman Komunitas Brompton Owners Group Kelapa Gading dan Sekitarnya (Bogas)," terang Didit.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Bogas, Chris menyebutkan, kegiatan gowes bareng memperingati Hari Pahlawan ini, bukan hanya mengenang jasa para pahlawan, serta cuma dapat nilai gowesnya saja, tetapi baik juga untuk kesehatan, dapat silaturahmi dan juga dapat ilmunya dari saling sharing soal sepeda.

"Beberapa nilai positif itu juga yang mendorong kami membentuk Komunitas Bogas yang baru dilaunching pada Sabtu kemarin (9/11/2019)," pungkas Chris.

573

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR