Home Politik Gerakan Kebangsaan#KAMISNUSANTARA

Gerakan Kebangsaan#KAMISNUSANTARA

Jakarta, Gatra.com - Komunitas Kridha Dhari Indonesia bersama Forum Alumni Nusantara memperingati Hari Pahlawan pada 10 November lalu, dengan mengadakan gerakan bertajuk 'Kita Indonesia Keren "Wastra Nusantara Untuk Bangsa" di Galerry Street Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak masyarakat mengenang jasa-jasa pahlawan yang melawan penjajahan. Selain itu, Kridha Dhari juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu melestarikan budaya daerah sebagai salah satu bentuk perjuangan di era saat ini.

"Kami dari komunitas Kridha Dhari Indonesia bersama Forum Alumni Nusantara mengajak masyarakat untuk melestarikan tradisi dan budaya nusantara dengan memakai batik atau baju adat lengkap dengan atributnya pada hari Kamis. Gerakan ini kami sebut dengan #KAMISNUSANTARA," ujar Ketua Umum Komunitas Kridha Dhari Indonesia, Precilla Estevina.

Danny Dahlan yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan, Gerakan#KAMISNUSANTARA ini tidak hanya mengajak masyarakat menjadi pahlawan yang menjunjung nilai-nilai budaya Indonesia serta membantu meningkatkan perekonomian para pengrajin kesenian.

"Selain menjadi pahlawan masa kini, kita juga bisa menjadi pahlawan bagi para pengrajin kain tenun maupun kain batik. Terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok negeri. Tentunya dengan harapan hasil karya ini bisa dikenal dan diketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya dan masyarakat asing," ujar Danny.

Dengan pelesatarian dan pengembangan seni tradisi dan budaya bangsa, pihaknya berharap Indonesia maju dan dapat terwujud dengan dukungan sumber daya manusia yang unggul, cerdas, berspiritual tinggi, dan berbudaya serta berkepribadian Indonesia.

Reporter: JJH

162

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR