Home Politik Wakil Ketua Demokrat Kota Jambi Dilantik Sebatang Kara

Wakil Ketua Demokrat Kota Jambi Dilantik Sebatang Kara

Jambi, Gatra.com – Roro Nully Kurniasih Kawuri resmi dilantik menjadi Wakil Ketua II DPRD Kota Jambi. Bertindak sebagai pemimpin pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kota Jambi. Ada hal yang cukup menarik dalam sesi pengucapan sumpah janji, proses pelantikan ini tanpa kehadiran satu pun anggota DPRD Kota Jambi Fraksi Demokrat Kebangsaan yang notabene adalah fraksinya sendiri. Ibarat pepatah, dia dilantik sebatang kara.

Selain itu tampak jelas Roro terlihat gugup mengikuti sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Jambi. Pengucapan sumpah janji ini bahkan harus beberapa kali diulang karena terjadi kesalahan.

Fraksi Demokrat beranggotakan lima orang internal partai Demokrat serta gabungan tiga orang anggota dewan dari partai PKB. Internal partai yaitu Muhammad Nasir, Abdul Rauf, Muhammad Fuad Safari, Hendriani, dan dari PKB yaitu Abdullah Thaib, M Fahri dan Syofni Herawati.

Baca Juga: Prahara Demokrat Berlanjut, Menanti Klarifikasi dari DPP

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha setelah pelantikan menyampaikan ucapan selamat kepada Roro Nully yang sudah resmi menjabat sebagai unsur pimpinan.

“Selamat kepada ibu yang telah dilantik menjadi unsur pimpinan. Tugas ini cukup berat, mengemban amanah yang sangat tinggi. Semoga bisa konsentrasi menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," kata Syarif Fasha usai pelantikan, Jumat (15/11) pagi.

Baca Juga: Sumpah Wakil Ketua dari Demokrat Tertunda Gejolak Internal

Di tempat sama, Wakil Ketua II DPRD Kota Jambi Roro Nuly Kurniasih Kawuri mengatakan akan tetap bersinergi dengan eksekutif untuk membangun Kota Jambi.

"Saya akan memperkuat apa yang telah diprogramkan yang selama ini belum seimbang karena belum lengkapnya komposisi pimpinan dewan. "Agenda kita saat ini sangat padat, bahkan siang ini kita akan rapat," kata Roro.

Baca Juga: Baru Dua Pimpinan DPRD Kota Jambi Disumpah

Ditanya soal absennya Ketua DPC Demokrat M. Nasir beserta koleganya di Fraksi Demokrat kebangsaan pada saat pelantikan, Roro mengatakan bahwa semua anggota DPRD dari fraksinya ada yang tengah berangkat konsultasi dan tugas lainnya.

"Jadi pas giliran berangkat semua, mungkin tidak ada maksud apa-apa cuma kebetulan agendanya yang bersamaan. Kawan-kawan juga menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepada saya," ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

1696