Home Milenial Milad Ke-64, PP Muhammadiyah Apresiasi Perkembangan UMJ

Milad Ke-64, PP Muhammadiyah Apresiasi Perkembangan UMJ

Jakarta, Gatra.com - Memperingati milad ke-64 dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti melihat perkembangan UMJ sebagai universitas pertama dan tertua dalam lingkungan perguruan tinggi di Muhammadiyah sudah sangat baik dan signifikan.

"Secara kelembagaan saya melihat UMJ telah menunjukan perkembangan dan peningkatan yang signifikan. Baik dari prestasi akademik, maupun prestasi mahasiswa dan dosen dalam bidang yang berkaitan dengan penelitian, karya seni, olahraga. Saya apresiasi UMJ yang juga telah menelurkan para alumni yang kiprahnya sangat membanggakan," ujar Mu'ti saat ditemui di Kampus UMJ, Ciputat, Senin malam (25/11).

Ke depan, dia mengharapkan bahwa momen peringatan UMJ tahun ini menjadi semangat baru dalam tubuh UMJ yang diharapkan bisa membawa visi untuk bergerak maju dan menjadi perguruan tinggu yang unggul. Tak lupa dia mengapresiasi penyeenggaraan acara milad yang dinilainya membawa semangat dan visi yang sesuai dalam memajukan perguruan tinggi.

"Momen ulang tahun ke-64 ini mudah-mudahan bisa menjadi tonggak baru agar UMJ bisa lebih bergerak maju, dan terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMJ, Endang Sulastri juga menyatakan bahwa momen milad merupakan momen untuk melakukan refleksi, evaluasi, sekaligus harapan dan doa-doa untuk masa depan. Dengan usia 64 tahun, UMJ semakin siap bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya baik tingkat nasional, regional, maupun internasional.

"Dalam rangka harapan ke depan itulah UMJ pada milad kali ini menyelenggarakan kompetisi di berbagai bidang dan memberikan apresiasi kepada segenap sivitas akademika dalam upaya memotivasi, mendorong untuk siap berkompetisi dan mengukir prestasi untuk keunggulan UMJ. Sesuai dengan tema yang diangkat pada milad tahun ini yaitu semangat untuk mencerahkan dan memberdayakan untuk UMJ unggul," pungkasnya.
 

270