Home Politik Cara Kerja Birokrasi di Sumut Harus Diubah

Cara Kerja Birokrasi di Sumut Harus Diubah

Medan, Gatra.com – Cara kerja birokrasi di lingkungan Pemerintan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) harus dirubah. Para birokrat harus mampu menguasai zaman dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, R Sabrina dalam perayaan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan, Jumat (29/11).

Baca Juga: Kasus Walikota Medan, KPK Cekal Fairus

Menurut Sabrina, teknologi terus berubah dan berkembang sesuai masanya. Revolusi industri 4.0 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Sementara itu, persaingan antar negara juga semakin sengit berebut teknologi dan pasar demi kamajuan negaranya masing-masing.

Karena itu pelayanan kepada masyarakat harus dipersingkat sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Guna meningkatkan kepercayaan dan kepuasan bagi masyarakat.

Baca Juga: KPK Cegah Saksi untuk Wali Kota Medan ke Luar Negeri

"Pastikan seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merata sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kita semua harus berubah, harus berbenah agar kita mampu bersaing dengan negara maju lainnya, " ujar Sabrina.

Dalam momentum HUT Korpri 2019, Sabrina juga mengharapkan ASN Pemprov Sumut terus berinovasi, guna mewujudkan Sumut yang bermartabat. Kreativitas dan inovasi untuk menghadapai tantangan pekerjaan di masa mendatang.

Baca Juga: Korupsi Lintasan Atletik, Kadispora Sumut Diperiksa Lagi

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution berharap seluruh ASN mampu meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Sebab, hal ini selaras dengan fokus pemerintah untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia secara adil dan merata.

Ahyar juga mengajak jajaran Pemerintah Kota Medan untuk menjadikan momentum peringatan HUT Korpri sebagai energi baik. Terutama mewujudkan visi misi Kota Medan. “Dengan demikian terwujud visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural yang humanis," katanya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

729