Home Politik Cak Imin akan hadiri UNCCC COP25 di Madrid

Cak Imin akan hadiri UNCCC COP25 di Madrid

 

Madrid, Gatra.com-Wakil Ketua DPR RI, DR (H.C) A. Muhaimin Iskandar menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada Senin  (2/12).

Ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan politik DPR dalam turut serta mendorong aksi-aksi nyata mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia. Ia hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain sebagai delegasi RI dalam forum konferensi internasional tersebut yang diikuti 197 negara.

Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada hari kamisnya (4/12), serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut dengan materi "Collaborative Climate Action ; Legislative and Executive Continuous Supports".

Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkrit dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," kata Cak Imin melalui rilis yang diterima Gatra.com, (3/12).

Seperti diketahui, UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum penting dan strategis karena dihadiri berbagai kalangan, baik kalangan Menteri, Legislatif, Akademisi, NGO, Korporasi dan Media dari 197 negara yang tegabung.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta "negotiation session" akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019.

103