Home Politik WWF Klaim Kerja Sama dengan KLHK Aman dan Berlanjut

WWF Klaim Kerja Sama dengan KLHK Aman dan Berlanjut

Jakarta, Gatra.com - Direktur Human Capital dan Legal Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, Apin Aviyan menyatakan kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masih dalam kondisi baik-baik saja.

Apin dengan optimistis bahwa kerja sama sektor kehutanan dengan KLHK akan terus berlanjut. Bahkan, Apin menyebut bahwa sudah ada komunikasi dengan pihak KLHK yang digawangi oleh Menteri Siti Nurbaya Bakar tersebut.

"Soal kerja sama dengan KLHK dalam kondisi aman. Harus berlanjut kerja sama sektor kehutanan dan sudah berkomunikasi dengan mereka. Tunggu tanggal mainnya saja," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/12)

Sebelumnya KLHK memutus hubungan kerja sama kehutanan dengan WWF Indonesia pada 5 Oktober 2019 lalu dengan nomor S.1221/Menlhk-Sekjen/Rokln/Kln.0/10/2019, padahal telah terjalin kerja sama sejak 13 Maret 1998.

Diketahui pemicu pemutusan kerja sama adalah WWF dinilai terburu-buru dalam hal MoU pembentukan Project Management Office dengan Menko Perekonomian soal Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial. Lalu juga sindiran WWF Indonesia soal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lalu.

590