Home Gaya Hidup E-Policy, Bentuk FWD Life Jaga Lingkungan

E-Policy, Bentuk FWD Life Jaga Lingkungan

Jakarta, Gatra.com - Director and Chief of Proposition&Sharia Officer FWD Life, Ade Bungsu mengatakan, industri keuangan harus berperan dalam pelestarian lingkungan. Saat ini, pihak FWD Life, kata Ade, sudah menerbitkan polis asuransi dalam bentuk eletronik (e-policy).

"Sebagai industri keuangan dan asuransi, tentu harus mengambil langkah dalam menjaga kelestarian lingkungan. FWD Life telah memberlakukan paperless dalam penerbitan polis asuransi dan diganti dalam bentuk eletronik," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ia menuturkan, pembelian dan kepemilikan polis asuransi dalam bentuk fisik telah menghabiskan kertas dan pohon yang ditebang. Selain itu, berdampak negatif terhadap lingkungan. Bahkan, ia menilai e-policy lebih mudah bagi nasabah sebab tidak akan hilang dan rusak.

Lebih lanjut, Ade mengatakan, saat ini sudah ada 17 juta polis asuransi yang terbit. Ia membayangkan, jumlah pohon yang harus ditebang untuk menerbitkan 17 juta polis asuransi tersebut dalam bentuk fisik.

"Sudah ada 17 juta polis asuransi yang sudah diterbitkan oleh asuransi di Indonesia. Bayangkan saja berapa banyak pohon harus ditebang untuk menghasilkan kertas. Ini sangat berdampak negatif untuk lingkungan, sehingga perlu ada perubahan dan upaya untuk konservasi lingkungan," katanya.

197