Home Milenial Pemkot Semarang Terima Anugrah Gatra

Pemkot Semarang Terima Anugrah Gatra

Semarang, Gatra.com - Pemerintah Kota Semarang mendapatkan Anugerah GATRA, dalam kategori Infrastruktur dengan daerah yang paling masif membangun dengan skema KPBU.
 
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, penghargaan yang didapat kali ini sebagai bukti komitmen Pemkot Semarang memberikan yamg terbaik bagi masyarakatnya.
 
"Paling penting buat saya adalah ketika kita mampu menyelesaikan masalah yang ada di tengah tengah masyarakat. Masyarakat butuh air bersih kita bangun SPAM Semarang Barat dan lain sebagainya," ujar Hendi sapaan akrabnya, Rabu (4/12).
 
Menurut Hendi, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam membangun infrastruktur di Kota Semarang.
 
"Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk memajukan kota, harus ada peran yang sama dari penduduk, pengusaha atau pihak swasta. Untuk itu, kami menggunakan Skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha)," imbuh Hendi.
 
Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kota Semarang bersama PDAM Tirta Moedal dan PT Air Semarang Barat (ASB) tengah membangun proyek SPAM Semarang Barat dengan nilai investasi Rp1.2 Trilun, yang akan menjangkau 60.000 sambungan rumah, di 3 kecamatan  yakni Tugu, Semarang  Barat, dan Ngaliyan.
207