Home Milenial Soekirman dan Joni Walker Berjasa Kembangkan Literasi

Soekirman dan Joni Walker Berjasa Kembangkan Literasi

Medan, Gatra.com – Forum Masyarakat Indonesia (Formalindo) memberikan anugrah literasi kepada Bupati Serdang Bedagai (Segai) Soekirman dan Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Joni Walker Manik.

Dewan Pembina Formalindo Erikson Pakpahan mengatakan tokoh Sergai tersebut menerima penghargaan karena dinilai telah berjasa dalam pengembangan dunia literasi.

Baca Juga: DPW PKB Pujakesuma Restui Agus Marwan Untuk Labuhan Batu

Soekirman menerima penghargaan dengan kategori kategori Kepala Daerah Peduli Literasi. Karena peran yang cukup besar, Sergai menjadi daerah Indeks Literasi Daerah (ILD) tertinggi se-Indonesia hasil penilaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sementara Joni Walker kategori Kepala Dinas Peduli Literasi. Perjuangan dan usaha yang dilakukan Joni Walker, sekolah di Sergai kami lihat sudah menerapkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Baca Juga: Mengenang Ho Chi Minh, Putra Labuhanbatu Jadi Narasumber

Erikson mengatakan bahwa pemberian anugrah literasi tersebut merupakan apresiasi dari Formalindo kepada pihak yang memberikan perhatian serius untuk pengembangan literasi. 

“Apresiasi dan penghargaan dengan tajuk Anugerah Literasi kepada pihak-pihak yang berjasa dalam program pengembangan literasi di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

193