Home Politik WWF Indonesia Kedepankan Dialog dengan KLHK

WWF Indonesia Kedepankan Dialog dengan KLHK

Jakarta, Gatra.com - Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia menyampaikan bahwa seluruh program di bawah perjanjian kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampai saat ini masih berjalan hingga batas waktu yang diberikan kepada WWF Indonesia.

Oleh karenanya, Direktur Komunikasi WWF Indonesia, Elis Nurhayati mengatakan terus mengedepankan dialog dengan KLHK. Hal tersebut disampaikan melalui keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (5/12) ini.

Kami terus mengedepankan dialog timbal balik dengan KLHK untuk mengidentifikasi berbagai tantangan pada kerja sama sebelumnya. Hal ini sebagai bagian penting dalam merancang usulan pembaruan perjanjian kerja bersama yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan konteks kerja konservasi terkini," tulisnya.

Lanjutnya, Elis menyadari pentingnya pengelolaan kawasan konservasi berkembang secara signifikan. Khususnya, menghadapi kondisi krisis alam dan iklim global nyata berdampak pada Indonesia sehingga, kata Elis, pihaknya siap berkomitmen untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya konservasi alam yang selaras dengan program serta visi dan misi pemerintah.

"Pada saat krisis alam dan iklim global nyata berdampak kepada Indonesia, WWF Indonesia siap bekerja sama dengan semua pihak demi kemajuan bangsa untuk terwujudnya alam Indonesia yang lestari, serta membangun masa depan dimana manusia hidup selaras dengan alam, bagi kepentingan generasi sekarang dan mendatang, katanya.

495