Home Politik Relawan Siap Antar Gibran Daftar di DPD PDIP Jateng

Relawan Siap Antar Gibran Daftar di DPD PDIP Jateng

Solo, Gatra.com - Sekitar 900 pendukung Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo ini ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah, Kamis (12/12). Rencananya pemilik usaha Markobar ini akan mendaftar calon wali kota Solo dari partai berlambang banteng ini.

Keberangkatan Gibran diiringi dengan doa oleh para relawan pada pagi harinya. "Rencananya kami akan berkumpul di Grha Sabha pada pukul 08.30 WIB. Kami memilih Grha Sabha karena tak jauh dari rumah mas Gibran," ucap Kuat Hermawan pada Rabu (11/12).

Untuk pemberangkatan ini relawan menyiapkan 20 armada bus. Rencananya Gibran juga akan turut serta di dalam bus tersebut. Bahkan warga Solo yang tinggal di Semarang rencananya juga memberikan acara sambutan di kantor DPD PDIP Jawa Tengah. "Ada beberapa atraksi seni. Rencananya akan ada tarian Barongsai dan Topeng Ireng," ucapnya.

Rencananya Gibran akan mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan langsung melengkapi persyaratan. Mengingat tanggal 12 Desember merupakan batas akhir pendaftaran bakal calon wali kota dari partai berlambang kepala banteng ini.

"Berkas-berkas sudah disiapkan sebelumnya. Jadi formulir akan dikembalikan hari itu juga," ucapnya.

Sementara dalam acara berbeda relawan Koncone Gibran menggelar kegiatan doa bersama. Mereka berharap pendaftaran Gibran sebagai calon wali kota berjalan dengan lancar. Begitu pula dengan harapan mereka agar Gibran dapat memimpin kota Solo di periode mendatang.

Rencananya relawan yang tergabung dalam Koncone Gibran ini juga akan mengantarkan keberangkatan Gibran ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. "Kami juga turut serta bersama para relawan lainnya," ucapnya.

171