Home Politik Daftar Bakal Calon Wali Kota, Ini Pesan Jokowi untuk Gibran

Daftar Bakal Calon Wali Kota, Ini Pesan Jokowi untuk Gibran

Solo, Gatra.com – Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah sebagai bakal calon wali kota Solo Kamis (12/12) pagi. Dirinya mendapat pesan dari ayahnya saat mengikuti seluruh proses dan tahapan.

Hal ini dikatakan Gibran pada Kamis (12/12) pagi saat dirinya akan mendaftar ke DPD PDIP di Semarang. Gibran membeberkan bahwa ayahnya berpesan agar melalui seluruh proses.

”Bapak pesan tetap semangat dan harus melalui semua proses,” ucap Gibran saat akan berangkat ke DPD pada Kamis (12/12) pagi.

Baca juga : PDIP: Seperti Jokowi, Gibran Tak Diistimewakan di Pilkada

Dirinya juga diberi tahu ayahnya bahwa proses yang dilalui masih panjang. Hal ini dikatakan Jokowi karena dirinya telah melalui proses tersebut pada 2004 lalu saat akan mendaftar sebagai Wali Kota Solo.

”(Bapak bilang) harus dilalui, jangan ada jalan pintas. Semua mekanisme partai harus dilakukan. Tidak ada jalan pintas,” ucapnya.

Selain ayahnya neneknya Sujiatmi Notomiharjo. Gibran meminta restu pada malam sebelumnya usai salat Maghrib. ”Pesan dari eyang saya harus jadi pemimpin yang amanah,” ucap Gibran.

Baca juga: Pilkada 2020, Gibran Sah Sebagai Balon Wali Kota Solo

Sementara itu dalam visi misinya, Gibran mengatakan sudah tak lagi bicara mengenai perubahan. Namun dirinya mengatakan sudah saatnya melakukan lompatan agar lebih maju.

”Kita sudah tidak lagi bicara mengenai perubahan, namun kita bicara mengenai lompatan,” ucapnya.

156