Home Politik Tes Panwascam di Sungaipenuh Menggunakan Sistem CAT

Tes Panwascam di Sungaipenuh Menggunakan Sistem CAT

Sungaipenuh, Gatra.com – Sebanyak 199 calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Kota Sungaipenuh, harus mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes. Pelaksanaan seleksi masuk Panwascam kali ini tidak seperti tahun sebelumnya. Tes akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT).

Komisioner Bawaslu Sungaipenuh, Nadia Vila saat dikonfirmasi mengakui bahwa tes masuk Panwascam akan menggunakan sistem komputer.

Semua soal, katanya, disiapkan oleh pusat. Dan pelaksanaan tes sendiri akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. 

“Kita meminta agar calon Pawascam benar-benar mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes. Ada kemungkinan soal antara peserta yang satu berbeda dengan soal peserta lainnya,” katanya.

Dalam menjawab soal, dituntut adanya wawasan dan pengetahuan tentang pemilu. “Setelah tes online, akan dilanjutkan dengan tes wawancara,” ucapnya.

Menurutnya, komputer sebanyak 15 unit sudah dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan tes tersebut. rencananya tes akan dilaksanakan per sesi.

Calon yang memasukkan lamaran, lanjutnya, sebanyak 199 orang. Hanya saja ada tujuh orang yang tidak memenuhi syarat, karena usianya kurang dari 25 tahun.

263