Home Ekonomi Jamin Pasokan Listrik, PLN Siap Dukung Investasi di Sumbar

Jamin Pasokan Listrik, PLN Siap Dukung Investasi di Sumbar

Padang, Gatra.com - PT PLN selaku instansi yang memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat, menjamin ketersediaan listrik di wilayah Sumatra Barat (Sumbar). Perusahaan ini siap mendukung beragam investasi di daerah itu untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Ranah Minang.

Sesuai semboyan PLN "Menerangi Negeri", PLN selalu berupaya mewujudkan pelayanan ke seluruh pelosok negeri di Sumbar. Komitmen itu sebagai bakti PLN bagi negeri, dengan memenuhi pasokan listrik yang dibutuhkan masyarakat luas. Bukan hanya untuk rumah tangga, tetapi bagi pelaku industri.

"PLN siap mendukung setiap investasi di manapun dan kapan pun di Sumbar. Sebab di Sumbar, pasokan listrik dikatakan cukup, bahkan berlebih," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Bambang Dwiyanto saat silaturahmi dengan awak media, Kamis (12/12) di Padang.

Ketersediaan pasokan listrik tersebut, menurut Bambang, menjadikan masyarakat tidak perlu risau dan cemas akan terjadinya pemadaman. Pasokan listrik di Sumbar yang andal menjadi jaminan, bahwa investor tidak perlu takut atau khawatir untuk berinvestasi dalam berbagai sektor di Sumbar.

Pada sisi lain, Bambang juga mengajak masyarakat untuk beralih ke Shifting Epectrical Lifestyle yang hemat, ramah lingkungan, efektif, dan efisien. Misalnya, beralih ke penggunaan kompor listrik (induksi) dalam rangka menghemat penggunaan energi gas. Selain itu, kompor listrik lebih hemat biaya dan tanpa asap.

Kemudian, selain kompor listrik, PLN juga menawarkan penggunaan motor listrik. Pasalnya, motor ini juga terbukti lebih ramah lingkungan, tanpa pencemaran udara (polusi), serta lebih hemat. Apalagi, di Sumbar sudah tersedia Stasiun Pengisi Listrik Umum (SPBU) untuk melayani pengendara dan pengisian daya bisa dilakukan dimana pun.

"Sekarang sudah eranya Electrical Lifestyle, kita mengajak masyarakat memakai kompor gas dan motor listrik. Bukan hanya mengusung semboyan go green, tetapi kita menghemat energi gas yang sewaktu-waktu bisa habis," tutur Bambang. 

153