Home Politik Hasan Basri Agus Belum Putuskan Dukung Siapa di Pilgub Jambi

Hasan Basri Agus Belum Putuskan Dukung Siapa di Pilgub Jambi

Jambi, Gatra.com – Kader partai Golkar termasuk yang paling banyak digadang-gadang maju pada ajang pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Ada sejumlah kepala daerah dari Golkar yang mencoba peruntungannya pada Pilgub mendatang di antaranya Wali Kota Jambi Sy Fasha, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra dan Bupati Tebo Sukandar.

Selain ingin mendapatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat, dukungan dari mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) tentu sangat diidamkan oleh para kandidat kepala daerah dari Golkar ini dianggap mampu meraup massa.

Namun kenyataannya saat ini HBA malah sering terlihat bersama Bupati Merangin, Al Haris dalam sejumlah kegiatan. Apakah hal ini merupakan tanda bahwa HBA akan melabuhkan dukungannya kepada Al Haris?

"Jadi proses tersebut masih lama. Para bakal calon ini juga masih dalam tahap melakukan sosialisasi," kata Hasan Basri Agus kepada Gatra.com, Rabu (25/12).

Anggota DPR RI asal Partai Golkar ini menjelaskan ia akan melihat perkembangan karena tahapan sosialisasi Pilgub ini masih tergolong panjang. "Ya biarkanlah dulu mereka sosialisasi, tahapan juga masih panjang. Lagi pula ada kader Golkar yang ikut maju. Jadi kita lihat saja perkembangannya seperti apa," ujarnya.

HBA menambahkan ia tidak ingin mengomentari soal dirinya yang sering terlihat bersama Al Haris.

"Jadi soal yang ini (bersama Al Haris), kami off the record saja. Saya tidak akan mengomentari soal itu," ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

959