Home Politik Tunggu Instruksi, Golkar Jambi Masih Ogah Buka Penjaringan

Tunggu Instruksi, Golkar Jambi Masih Ogah Buka Penjaringan

Jambi, Gatra.com – DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi hingga saat ini belum juga membuka proses penjaringan bagi bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan turun bertarung di ajang pemilihan Gubernur 2020 mendatang.

Padahal pada hajatan lima tahunan Pilgub ini Golkar merupakan penyumbang terbanyak untuk kandidat bacakada yaitu Wali Kota Jambi Sy Fasha, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, mereka tercatat sebagai kader Golkar.

"Kami sekarang ini tengah menunggu instruksi terkait pembentukan Tim Pilkada DPD I Golkar Jambi," kata Pjs Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi, Gordon Tobing kepada Gatra.com, Kamis (26/12).

Gordon Tobing menjelaskan pihaknya memang mengakui belum menerima petunjuk apa pun dari DPP Golkar terkait persoalan penjaringan kandidat. "Jadi kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah ada arahan terkait masalah ini," ujarnya.

Dilanjutkan Gordon, dalam perumusan pembentukan tim akan melalui pleno bersama seluruh pengurus DPD I Golkar Jambi.

"Jajaran pengurus yang masuk dalam tim Pilkada itu akan diputuskan dalam rapat pleno nantinya," katanya.

Ditambahkan Gordon soal dibuka atau tidaknya penjaringan Pilkada serentak akan tergantung hasil keputusan dari rapat. "Nanti itu kan semua pengurus akan dikumpulkan apakah akan membuka penjaringan atau tidak," ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

112