Home Kebencanaan Gubernur Sumut Direncanakan Turun ke Lokasi Banjir Bandang

Gubernur Sumut Direncanakan Turun ke Lokasi Banjir Bandang

Medan, Gatra.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi hari ini, Senin (30/12) direncanakan akan turun kelokasi banjir bandang di Kecamatan Na Sembilan Sepuluh, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura, Sugeng yang dikonfirmasi Gatra.com melalui seluler mengatakan bahwa rencana kedatangan gubernur tersebut untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena dampak banjir bandang.

Selain itu Gubernur juga ingin memastikan penanganan yang baik terhadap korban bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu (29/1) tersebut. “Infonya hari ini turun, kita akan ikut mendampingi gubernur nantinya ke lokasi,” katanya.

Sugeng mengatakan bahwa saat ini warga sudah mendapat bantuan dari pemerintah. Selain itu sejumlah tim sudah turunkan kelokasi kejadian. “Ada tim medis, tim penanggulangan bencana, serta tim dari TNI dan Polri,” katanya.

Untuk desa yang sebelumnya tidak dapat diakses saat ini sudah dapat dijangkau. Pemerintah telah membuka jalur lintasan baru dari lahan warga sekitar.

“Sebelumnya jalan rusak parah dan tidak dapat dilalui. Namun ada warga yang memberikan lahannya untuk dilintasi selama penanganan masa darurat. Jadi alat berat sudah turun ke lokasi,” katanya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

525