Home Gaya Hidup Media Berperan Penting Mengedukasi Masyarakat

Media Berperan Penting Mengedukasi Masyarakat

Denpasar,Gatra.com- Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menuturkan, media berperan penting untuk menginformasikan dan mengedukasi  masyarakat. Selain itu, media bertujuan membantu menciptakan suasana menjadi aman serta damai. Hal ini disampaikan di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Senin (30/12).

"Rekan-rekan media memiliki peran penting dalam memberikan informasi. [Peran media untuk] edukasi serta ke depan peran media sangat penting dalam pemberitaan. [Khususnya] membantu menciptakan suasana menjadi aman dan damai,” katanya.

Sejalan dengan perkembangan dinamika masyarakat saat ini yang dihadapkan pada era digital. Tentu akan semakin pesatnya perkembangan media sosial yang dengan mudah dan cepat dapat menyajikan informasi kepada masyarakat luas, baik yang bersifat positif maupun negatif.

"Sedangkan di sisi lain, masyarakat dengan mudah memercayai beberapa berita yang terekspos tanpa memedulikan kebenarannya. Masyarakat dihadapkan pada era digital saat ini," ujarnya.

Ia mengapresiasi rekan-rekan media atas kerja sama selama ini, khususnya dalam hal membantu Polda Bali mempublikasikan semua pelayanan dan kegiatan Polda Bali beserta jajaran. Efeknya, masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan Polda Bali dalam menegakkan hukum serta menjaga keamanan Pulau Dewata. 

342