Home Gaya Hidup Hamish Daud Tekankan Pentingnya Pendidikan Konservasi

Hamish Daud Tekankan Pentingnya Pendidikan Konservasi

Jakarta, Gatra.com - Pegiat lingkungan sekaligus aktor, Hamish Daud mengatakan bahwa pendidikan terkait konservasi alam merupakan hal penting yang mesti diberikan pada anak-anak usia dini. 

"Untuk menularkan kecintaan terhadap lingkungan yang tepat bukan lewat menggurui orang, tetapi mengubah gaya hidup mereka," kata Hamish, Jakarta (30/12). 

Pada Senin, Batavia Pictures memperkenalkan film animasi terbaru mereka yang akan dirilis tahun 2020 mendatang berjudul "Riki Rhino". Hamish Daud sebagai salah satu pengisi suara mengatakan, ia langsung tertarik untuk bekerja sama karena film tersebut memiliki tujuan edukatif terkait isu lingkungan. 

Film "Riki Rhino" bercerita tentang seekor badak Sumatra bernama Riki (yang suaranya diisi oleh Hamish) yang berjuang melawan para pemburu. Riki tidak sendirian. Ia dibantu oleh kawanan hewan yang lain dalam bertempur dengan manusia. 

Hamish berujar, film semacam ini hampir tidak ada di Indonesia. Konservasi, kata Hamish, merupakan topik yang berat, tidak semua paham, terutama anak-anak kecil. 

"Film ini mampu membuat konservasi menjadi format yang lebih menarik dan menghibur. film ini sesuai dengan semangat itu, sambil menonton kita mendapat pesan tentang kepedulian terhadap lingkungan," katanya saat konferensi pers. 

Film besutan sutradara Erwin Budiono ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020. Selain Hamish, film ini juga didukung oleh public figure lainnya seperti Ge Pamungkas, Zack Lee, Aurel Hermansyah, Ridwan Kamil, Mo Sidik, dan Cemen. 

218